Sabtu, 02 Mei 2020

Info Teks Cerita Sejarah


Puertobermudezconekasol - Sejarah adalah suatu peristiwa atau peristiwa yang telah terjadi di masa lalu, yang diselenggarakan menurut peninggalan berbagai jenis peristiwa. Sebuah peninggalan disebut air mancur bersejarah.

Sekarang, pada kesempatan ini, Smartnesia akan berbagi artikel terkait, artikel ini akan mengulas pemahaman sejarah, teks sejarah, struktur, karakteristik sejarah sejarah, jenis, aturan. Nah, silakan merujuk pada diskusi di bawah ini dengan benar dan benar.

Memahami cerita teks



Seperti telah disebutkan sedikit di atas berdasarkan pada pemahaman sejarah, pengertian sejarah adalah teks yang berisi sejarah atau sejarah nyata dan peristiwa-peristiwa yang terjadi di masa lalu atau di masa lalu. dianggap sebagai alasan untuk sesuatu yang memiliki nilai historis.

Struktur teks sejarah historis


Setelah memahami bagaimana pemahaman Anda tentang teks narasi sejarah, beberapa dari kita ingin membuat teks narasi sejarah tetapi bingung oleh struktur teks. Berikut ini adalah struktur teks narasi historis mulai dari orientasi, urutan peristiwa dan reorientasi.

Jenis tipe teks sejarah


Selanjutnya, kita beralih ke berbagai jenis teks narasi sejarah, secara umum teks-teks historis ini dapat dibagi menjadi dua jenis: teks fiksi sejarah dan teks non-fiksi sejarah.

Di bawah ini adalah diskusi tentang perbedaan antara teks cerita fiksi dan teks sejarah non-fiksi. Perbedaan antara cerita fiksi dan cerita non-fiksi:



Teks cerita fiksi:


  • Jelaskan kehidupan dari sudut pandang seorang penulis.
  • Deskripsi kehidupan batin seseorang yang terkandung dalam teks umumnya lebih mendalam
  • Kisah ini disusun menurut dunia nyata.
  • Dalam proses pengembangan karakter, karakter tidak sepenuhnya terungkap.
  • Novel, cerpen, legenda, dan novel adalah contoh teks fiksi. Karena namanya menyiratkan fiksi, cerita yang diangkat dapat sepenuhnya ditulis atau ditulis berdasarkan kenyataan yang berkembang dalam pikiran penulis.




Teks cerita non-fiksi:


  • Dalam proses pengembangan kehidupan karakter, karakter dalam teks sepenuhnya dijelaskan berdasarkan fakta.
  • Diorganisir berdasarkan fakta obyektif
  • Hitung Kehidupan yang Tepat dari Bukti
  • Contoh teks cerita non-fiksi adalah biografi, kisah sejarah, kisah pengalaman, travelog, autobiografi, dan biografi. Sedangkan teks sejarah non-fiksi adalah teks yang mengambil kisah nyata masa lalu (sejarah) berdasarkan bukti nyata yang ada di masa lalu.


Karakteristik teks sejarah.

Kemudian, di samping itu, Anda dapat lebih memahami apa teks naratif historis dan Anda dapat menggunakannya untuk membedakannya dari jenis teks lainnya. di bawah, di bawah, Indonesia memberikan teks tentang karakteristik sejarah historis. Karakteristik cerita Sejarah teks:

Konten adalah fakta atau fakta.

Ini memiliki tiga bagian struktural, yaitu orientasi, urutan peristiwa dan reorientasi.
Teks disajikan dalam bentuk cerita penghitungan.
Hitung secara kronologis dan sesuai dengan urutan peristiwa atau peristiwa yang diriwayatkan.
Ada banyak kegunaan untuk konjungsi sementara.

Aturan linguistik Sejarah teks

Begitu Anda sudah mengetahui karakteristik teks dari sebuah cerita sejarah, jika Anda ingin membuat teks menjadi benar dan dengan cara yang benar, Anda seharusnya tidak memahami bahasa teks dari sebuah cerita sejarah. Berikut adalah beberapa aturan linguistik untuk cerita teks sejarah:


  • Menggunakan konjungsi temporal, konjungsi temporal adalah konjungsi yang digunakan untuk menghubungkan informasi temporal, ini sangat berguna untuk memesan peristiwa-peristiwa yang ada dalam sejarah. dengan demikian teks cerita sejarah sering menggunakan konjungsi temporal.
  • Frasa keterangan. Ekspresi verbal adalah bentuk kata-kata yang menunjukkan suatu peristiwa, peristiwa, tempat atau waktu.
  • Pronoun / kata ganti, kata ganti adalah kata-kata yang digunakan untuk secara tidak langsung menggantikan kata-kata objek lainnya.
  • Materi verbal, materi verbal adalah bentuk kata-kata yang bertujuan untuk menunjukkan aktivitas atau aktivitas yang dilakukan oleh seseorang. baik itu tindakan fisik atau seperti makan, menulis, mengganti atau sesuatu yang lain.

Contoh teks untuk cerita sejarah


Borobudur adalah tempat wisata terkenal di negara Indonesia. Candi Borobudur Candi ini terletak di kunci Jawa Tengah tepatnya di wilayah Magelang, jalan Badrawati.

Candi Borobudur adalah peninggalan agama Hindu yang konon dibangun dari 780 hingga 840.

Candi Borobudur memiliki ketinggian sekitar 400 meter, ketika berada di atas candi Borobudur, kita bisa melihat mata santai yang indah di sekitar candi.

Candi Borobudur memiliki 504 arca di candi Borobudur, kita harus menaiki beberapa langkah untuk sampai ke candi Borobudur, candi Borobudur memiliki luas sekitar 2500 m² atau 2,5 km².

Candi Borobudur menarik banyak wisatawan asing atau wisatawan lokal yang mengunjungi tempat itu.

Anda harus berjalan ratusan meter dari pusat pemberhentian untuk mencapai titik masuk Pusat Candi Borobudur.

Dari pintu masuk ke pusat candi Borobudur, biasanya di sekitar jalan, banyak pedagang menjual produk lokal seperti kaos, gantungan kunci, gelang, dan barang-barang lainnya yang menjadi ciri khas daerah tersebut.

Di tepi jalan menuju pusat kuil dari pintu masuk, ada banyak pohon yang cukup teduh dan indah.

Nah, ini artikel Pintarnesia kali ini tentang memahami teks tentang cerita sejarah, struktur, karakteristik teks tentang cerita, jenis, aturan sejarah. Semoga artikel ini dapat bermanfaat dalam membantu semua teman.

Jika ada kata atau frasa yang salah dalam artikel sebelumnya, maaf, jika ada sesuatu yang ingin Anda sampaikan, Anda dapat menuliskannya di kolom komentar di bawah artikel ini. Terima kasih telah mengunjungi Smartnesia, jangan lupa membaca artikel menarik lainnya juga.