Jumat, 02 Oktober 2020

Cara Membuat Mon Blanc Yang Enak

Makanan penutup Prancis klasik dari Mont Blanc sangat mengesankan, tetapi sangat mudah dibuat dengan resep sederhana dari Rachel Khoo ini. Piring yang sempurna.

Pengantar

Dengan hanya tiga bahan utama: meringue, krim kocok, dan krim kastanye manis, makanan penutup ini tidak banyak. Dan jika Anda kekurangan waktu, Anda bahkan dapat membeli bahan-bahan yang sudah jadi dan menyatukannya sebelum disajikan. Secara tradisional, krim kastanye harus cukup kental untuk ditempatkan, tetapi saya suka krim saya yang sedikit lebih cair, sehingga dapat dituangkan di atas meringue dan krim agar terlihat seperti gunung mini, itulah namanya Mont Blanc. Mayora Indah

Untuk membuat 4 porsi Waktu persiapan: 1 jam 30 menit Waktu memasak: 2 jam Total waktu: 3 jam 30 menit

Bahan

Untuk meringue:

90g putih telur (sekitar 3 putih telur sedang)

75 g gula pasir

Beberapa tetes jus lemon.

Sedikit garam

Untuk krim kastanye:

1 buah vanila

200g chestnut matang (dalam toples atau kaleng, itu bagus)

250 ml krim ganda

30 g gula kastor emas

1,5 sdm brendi (opsional)

Untuk merakit:

200 ml krim kocok

Instruksi

Untuk membuat meringue, panaskan oven hingga 80 ° C dan lapisi loyang dengan kertas roti. Tempatkan separuh putih telur dalam wadah kaca atau logam yang bersih. Tambahkan gula, jus lemon dan garam dan kocok hingga putih seperti salju. Tambahkan sisa putihnya dan lanjutkan mengocok sampai meringue membentuk puncak yang kaku.

Tempatkan 4 puncak meringue yang ditumpuk di atas piring yang sudah disiapkan (idealnya terlihat seperti gunung mini). Panggang selama 2 jam atau sampai garing, buka pintu oven beberapa kali untuk mengeluarkan uap.

Keluarkan dari kertas dan biarkan dingin di rak kawat. (Setelah didinginkan, meringue dapat disimpan dalam wadah kedap udara selama beberapa hari.)

Untuk membuat krim kastanye, potong polong vanilla menjadi dua memanjang dan kikis kacang. Masukkan polong dan kacang-kacangan ke dalam panci dengan bahan-bahan lainnya dan masak dengan api kecil hingga sedang. Masak dengan api kecil selama 10 menit atau sampai chestnut empuk dan agak empuk. Keluarkan vanilla bean dan haluskan chestnut hingga lembut dan lembut dalam blender elektrik. Dinginkan sampai dibutuhkan (tahan hingga seminggu dalam wadah kedap udara).

Untuk mengocok, kocok krim hingga lembut. Tempatkan meringue di piring individu, tuangkan di atas krim kocok dan tuangkan di atas krim kastanye (jika terlalu kental, kocok dengan krim ganda). Bantuan Mayora