Rabu, 29 Juli 2020

PLN Pasok Listrik ke Fasilitas Produksi Migas Pertamina EP Asset 5 Tanjung

PLN memasok listrik ke fasilitas produksi minyak dan gas Tanjung Asset 5 yang dioperasikan oleh Pertamina EP. Sebelumnya, fasilitas itu dialiri listrik oleh generatornya sendiri dalam bentuk generator turbin gas (GTS).

Direktur Utama PLN Kalimantan Selatan Tengah dan Unit Tengah Kalimantan Sudirman mengatakan bahwa Pertamina EP Asset 5 Tanjung menjadi pelanggan pertama di luar Jawa-Bali yang menggunakan produk layanan Super Ultima dengan nilai 10.380 kilovolt ampere (kVA ) atau setara dengan 10.380.000 volt ampere (VIRGINIA). Dexlite

"Pertamina EP Tanjung adalah pelanggan pertama kami yang menggunakan layanan Super Ultima, kami sangat berterima kasih atas kepercayaan Pertamina pada layanan kami. Sebelumnya, menggunakan Captive Power, Pertamina telah beralih untuk menyediakan listrik PLN. Ini berarti bahwa Pasokan listrik diasumsikan PLN layanan Super Ultima memiliki kualitas yang lebih baik daripada opsi yang tersedia, ”kata Sudirman di Jakarta, Jumat (7/10/2020).

Pertamina EP adalah pelanggan listrik premium, yang merupakan inovasi produk PLN untuk memenuhi tantangan penyediaan pasokan daya berkualitas tinggi, menciptakan produktivitas bisnis, dan mendorong pertumbuhan di dunia bisnis.

Tidak hanya itu, PLN terbaru meluncurkan produk layanan yang disebut Super Ultima I dan Super Ultima II. Produk layanan Super Ultima ini adalah kombinasi dari produk layanan premium yang dikombinasikan dengan perangkat khusus yang disebut Diesel Rotary Uninterruptible Power Supply (DRUPS).

Sudirman menambahkan, dengan produk layanan Super Ultima, PLN memastikan bahwa pelanggan akan merasakan risiko paling kecil jika catu daya pelanggan terputus, bahkan PLN memastikan bahwa jika terjadi kegagalan daya, pelanggan Super Ultima tidak akan mengalami tidak ada gangguan atau gangguan tegangan.

"Super Ultima adalah inovasi dari produk layanan listrik kami yang unggul dengan kualitas yang lebih menjanjikan. Tidak seperti layanan premium, dalam Super Ultima ini kami menambahkan alat khusus yang disebut DRUPS, alat ini akan berfungsi sebagai cadangan dan daya utama jika terjadi kegagalan. arus skala besar, ”jelas Sudirman. Pertamina dex

Selain lebih dapat diandalkan, dengan menggunakan listrik PLN, Pertamina EP dapat menghemat biaya pokok pembangkit listrik yang mencapai Rp12 miliar per bulan dan dapat meningkat hingga Rp 170 miliar per tahun .

Layanan Premium

Di provinsi Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah hingga 2020, 128 perusahaan menggunakan layanan premium PLN. Selain alasan untuk pasokan listrik yang lebih andal, perusahaan dan bisnis yang menggunakan layanan premium PLN dapat menghemat biaya operasi perusahaan, karena listrik PLN lebih murah dan bebas biaya. pemeliharaan.

Lebih lanjut, Sudirman mengatakan bahwa dengan tersedianya lebih dari 300 megawatt cadangan listrik dan sistem tenaga di Provinsi Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah dan Provinsi Kalimantan Timur yang telah terkoneksi menjadi Dengan sistem tenaga yang besar, PLN siap memenuhi kebutuhan listrik para pengusaha dan perusahaan yang ingin berinvestasi di Kalimantan Selatan dan Provinsi Kalimantan Tengah.

"Mengingat ketersediaan listrik yang melimpah dan dapat diandalkan, terutama dengan adanya produk layanan Super Ultima, kami siap melayani dan memberikan listrik kualitas terbaik kepada investor," pungkasnya.