Rabu, 31 Oktober 2018

Jenis-Jenis Mobil SUV dan Contohnya

Jenis-Jenis Mobil SUV dan Contohnya - SUV atau "sport utility vehicle" adalah mobil yang dirancang khusus untuk trek berat. Tidak seperti minivan, SUV memiliki kinerja atau kekuatan yang superior. Dan itu adalah jenis mobil yang sangat mirip dengan jalan, kondisi jalan kurang menguntungkan atau kurang nyaman. Bahkan dalam hal ini, tidak semua SUV memiliki desain yang agresif dan gahar. Ada juga desain yang sporty dan elegan.

Banyak yang menyukai SUV, karena mereka sangat cocok untuk bepergian di dua jenis trek, datar dan tidak rata. Agar lebih efisien saat berkendara. Pengemudi tidak perlu khawatir jika ada jalan yang kurang nyaman, seperti jalan bergelombang, lubang, dll. Jadi, SUV jenis apa yang saat ini beredar? Anda akan menemukan di bawah ini jenis mobil SUV yang perlu Anda ketahui, serta contoh.

1. Big SUV

SUV jenis ini adalah SUV yang dapat menampung hingga 7 orang. Contoh dari jenis SUV besar di Indonesia adalah Toyota Fortuner, Mitsubishi Pajero Sport, Hyundai Santa Fe, KIA Sorento, Nissan X-Trail, Chevrolet Captiva dan lain-lain. Dan bahkan tahun ini, ada yang terakhir dengan penampilan luar biasa. SUV terbaru adalah DFSK Glory 580. Ini adalah SUV 7-penumpang terakhir yang harus Anda miliki.

2. Medium SUV

Tipe ini merupakan tipe SUV mewah yang memiliki harga fantastis. Bodi mobilnya cukup besar dan hanya bisa menampung 5 orang. Contoh dari tipe ini adalah Honda CR-V, Mazda CX-5, Hyundai Tucson, dll.

3. Low SUV

Untuk SUV jenis ini, diproduksi oleh produsen untuk memenuhi tuntutan kelas menengah bawah yang dapat menampung 7 penumpang. Meskipun kapasitasnya dalam hal SUV besar, harganya lebih terjangkau atau bisa juga mewakili sekitar 50% dari harga sebuah SUV besar. Contoh ini termasuk SUV rendah Toyota Rush, Daihatsu Terios, Honda BR-V dan bahkan DFSK Glory 580 dalam kategori ini karena Glory 580 menyajikan berbagai varian.

4. Mini SUV

Mini SUV atau Crossover memiliki tubuh yang kecil tetapi memiliki tingkat kemewahan yang tinggi. SUV jenis ini memiliki kelebihan tersendiri dalam hal desain dan kesan bahwa kabin terlihat seperti sedan. Dan eksteriornya sangat lengkap dengan aksesori khasnya. Contoh dari tipe SUV ini adalah Honda HR-V, Nissan Juke, Mitsubishi Outlander dan Toyota CH-R.