Kamis, 26 Desember 2019

Gejala Flu dan Pilek Dari Ahli Medis

Seperti yang disebutkan sebelumnya, flu dan flu biasa disebabkan oleh virus dan keduanya menyerang sistem pernapasan. produk tolak angin

Perbedaan paling jelas antara flu dan pilek adalah gejala yang ditimbulkannya.

Gejala flu yang paling umum termasuk:

Sakit tenggorokan, yang biasanya hilang dalam satu atau dua hari. Hidung tersumbat atau pilek. Bersin Batuk berdahak hijau atau kuning. Sakit kepala (terkadang). Tubuh lembek, lesu, dan tidak berenergi.

Lendir atau lendir yang keluar saat pilek biasanya berwarna terang untuk beberapa hari pertama. Namun, lendir bisa menebal dan menjadi lebih gelap. Anda tidak perlu khawatir karena perubahan ini adalah reaksi alami tubuh yang menunjukkan bahwa tubuh melawan virus flu.

Gejala pilek biasanya mulai muncul dalam 1 hingga 3 hari setelah terinfeksi virus flu. Namun, gejala pilek biasanya membaik dengan cepat dalam 7-10 hari. Gejala pilek juga cenderung lebih ringan daripada flu. Cari pertolongan medis segera jika gejalanya tidak mereda selama lebih dari seminggu disertai dengan demam tinggi tolak angin anak.

Gejala flu lebih cepat dan lebih parah daripada gejala flu. Beberapa gejala flu ini termasuk

Demam tinggi selama 3-5 hari, tetapi tidak semua orang menderita demam. Sering sakit kepala parah. Batuk kering Kadang sakit tenggorokan. Gemetar dan gemetar.

Otot terasa sakit di seluruh tubuh. Kelelahan parah hingga 2 hingga 3 minggu. Mual dan muntah, paling sering pada anak-anak.

Gejala flu akan memburuk secara bertahap selama 2 hingga 5 hari. Tetapi jika gejala flu Anda tidak membaik selama lebih dari 10 hari atau bertambah buruk, segera kunjungi dokter.